0 komentar

Pantai Kuta - Pulau Bali

Pantai Kuta
Di pulau Bali banyak sekali pantai yang indah dan terkenal, salah satu pantai yang paling terkenal adalah pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan pantai yang sangat terkenal di Indonesia dan seluruh dunia. Pantai Kuta Merupakan pantai yang tidak pernah sepi di pulau bali. (Baca juga: Pantai-pantai di Bali)
Letak pantai Kuta berada di selatan Denpasar, hanya butuh waktu 15 menit menggunakan kendaraan pribadi. Pantai kuta secara geografis berada di kabupaten Badung, Propinsi bali. Pantai Kuta sering disebut sebagai pantai sunset beach. Pantai Kuta juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk surfing. Di sekitar Pantai Kuta banyak sekali hotel kelas internasinal, Misalnya: Inna Kuta Beach Hotel, Hard Rock Hotel, Mercure Hotel, etc.



Sesuai dengan julukannya sebagai sunset beach, maka saat yang paling ramai di pantai kuta adalah pada saat sore hari. Para wisatawan berbondong-bondong duduk di tempat ini untuk melihat sunset. Selain menikmati sunset, di pantai kuta, anda juga bisa bermain sepakbola, karena Pantai ini cukup lebar. Selain itu banyak juga yang bermain layang-layang dan hanya sekedar untuk berjemur menikmati terik matahari. Pada akhir tahun 60-an, sebenarnya pantai Kuta merupakan tempattinggal dari para nelayan (desa nelayan). Dulu, pantai pasir putih ini suasananya masih sepi, pemerintah waktu itu belum menggarap pantai ini sebagai daerah wisata.
Ketenatan Pantai Kuta bermula ketika ada sekawanan turis asing yang gemar berselancar, menemukan ombak bagus di pantai Kuta. Mereka lantas kepincut akanpesona pantai ini yang masih perawan dengan polesan pasir putih dengan kontur pantai yang landai.
Perlahan, pesona pantai Kuta diketahui oleh orang-orang asing berkatpromosi dari mulut ke mulut. Kemudian, Kuta yang tadinya hanya desa nelayan berubah menjadi sebuah oase yang penuh dengan hotel-hotel dan segala pernik-pernik industri wisata. Bagi investor asing, Kuta merupakan ladang emas yang tak akan pernah habis digali.
Di sepanjang jalan tepi pantai, berjejer hotel bintang lima dengan tingkat hunian yang padat. Dampaknya, harga tanah di seputaran pantai Kuta dan Legian membumbung tinggi. Walaupun demikian, masih banyak investor yang berminat menanamkan uangnya di pantai ini.
Kuta sekarang beda jauh dengan Kuta dahulu. Pantai Kuta sekarang lebih tertata rapi dalam pembangunan sarana dan prasarananya. Ini berkat kesadaran dari pemerintah Bali bahwa Kuta adalah magnetwisata Indonesia yang banyak mendatangkan devisa.


 
Toggle Footer
Top